Rabu, 04 November 2009

Resiko Para Gamer Online


Bermain game online dianggap sangat rentan terkena serangan virus maupun program jahat komputer. Hal ini yang terus diwanti-wanti Microsoft kepada para pecandu game online.

Online gamer diperingatkan untuk siaga satu. Sebab, mereka berpotensi jadi sasaran empuk dari worm komputer yang tak segan-segan mencuri data pribadi korbannya. Hal ini sudah mulai banyak ditemui di beberapa negara.

Menurut penelitian, lebih dari 4,9 juta gamer di Inggris diserang worm komputer bernama Taterf dalam enam bulan terakhir ini. Angka tersebut melonjak 156% dibanding sebelumnya.
Serangan worm diyakini telah melonjak dua kali di saat serangan lain seperti Trojans dan Adware menurun. Target utama Taterf sendiri ialah massively multiplayer online role-playing games (MMORPGs).

Beberapa game yang disasar yakni World Of Warcraft, Rainbow Island, Lineage, Gamania dan Cabal Online. Kepala divisi keamanan dari Microsoft, Vinny Gulluto menasehati bahwa gamer bisa melakukan beberapa hal demi mencegah amukan worm yang bersifat menjalar ini.

Memastikan aplikasi yang ada tetap up to date, mengaktifkan firewall dan menjalankan software antivirus adalah langkah tepat dan jitu mencegah worm memporakporandakan komputer sang gamer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar